Kamis, 05 September 2019

MILQUL AL YAMIN
kontrofersi pemahaman sesat doktor Abdul Ajiz dosen UIN

Tanggapan ust Abdul jabbar Habib

Adapun ababunnuzul turun printah nikah itu sebab zina suka sama suka, wanita wanita membuka pintu rumahnya untuk digauli siapa sj lelaki yg suka padanya dan sebaliknya, dan jika sudah hamil maka wanita itu mengajukanya kepada pemuka suku dan menentukan siapa bapak dari bayi yg dikandung. Bisa secara langsung bisa juga dgn diundi. Sebab inilah turun perintah nikah, rasul juga berkata annikah sunnati faqodghorabasunnati falaisaminni. Nikah itu sunnahku barngsiapa yg tdk menikah mereka bukan ummatku..
Milkul yamin termasuk didalamnya wanita rampasan perang at tawanan, ini yg menggaulinya musti didasari suka sama suka tetapi musti dgn pernikahan.
Raja2 dahulu juga berbuat sama wanitanya disebut selir istri dari hubungan tertutup sedang istri dari hubungan terbuka disebut permaisuri.

Jadi maksut dari hubungan terbuka itu adalah apa yang dipertontonkan dimasyarakat semisal resepsi nikah atau walimatul urush, jika dia istri raja maka dia digelar permaisuri

Adapun hubungan tertutup itu yaitu apa yang disembunyikan dari umum misal istri sirri atau nikah bawah tangan atau bila istri seorang raja, mereka disebut selir.

Sangat disayangkan seorang berpendidikan tinggi dan merupakan seorang dosen disalah satu universitas islam seperti Abdul Ajiz ini tidak memahami hal itu dan bahkan membuat hukum islam dilecehkan.
Ini sangat berbahaya.

Semoga Allah swt melimpahkan kefahaman amin

Tidak ada komentar: